Gemabudhi Ajak Semua Pihak Terima Putusan MK & KPU, Tetap Utamakan Persatuan Usai Pemilu 2024

Nasional25 views

Jakarta – Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabudhi) merespons keputusan Pemilu 2024 oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dan penetapan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gemabudhi Pandu Dinata, S. Kom menekankan pentingnya persatuan dan mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu dalam semangat “Bersatu”.

“Kami menghormati peranan MK dalam mengadili sengketa Pemilu 2024 dan menyerukan semua pihak untuk menerima keputusan akhir pengadilan dan Komisi Pemilihan Umum (KPU),” tegasnya.

Lebih lanjut, Pandu menekankan perlunya menegakkan prinsip-prinsip demokratis dan supremasi hukum selama periode yang sensitif ini.

“Pentingnya menjaga perdamaian dan stabilitas, apalagi di momen yang sensitif ini.” ungkapnya.

Ia juga menyinggung pentingnya menjaga ketenangan dan pengendalian diri, terutama oleh semua pemangku kepentingan. Gemabudhi juga menekankan pentingnya melestarikan perdamaian dan stabilitas nasional.

“Mari jaga persatuan dan persaudaraan diantara seluruh rakyat Indonesia, terlepas dari afiliasi politik, demi kepentingan bangsa.” ajaknya.

“Kami juga mendesak semua elemen masyarakat untuk menghiraukan pesan persatuan dan bekerjasama secara konstruktif saat negara menunggu putusan Mahkamah Konstitusi atas Pemilu 2024.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *